MY CONVERSION - THE LAST PART

Aku terbangun
Terbangun dengan tergesa
Kulihat tepat di sebelahku,
Dirinya telah tiada
Kulihat juga kedua kaki ku
Utuh
Tanpa lecet sedikitpun tergores
Napasku tak beratur
Bak telah melihat kejadian paling mengerikan dalam hidup pada mimpi semalam
Mataku melotot
Ia melihat ke sekeliling
Tidak ada
Tidak
Ini kehidupan lain

Aku beranjak
Keluar dari kamar yang pintunya terbuka

“YUKI-SSHI??!! MIYUKI!!”

Aku berteriak
Seolah tak ingin kehilangan dirinya,
Seperti kehilangan seseorang dalam mimpiku semalam
Entah siapa orang itu
Mungkin kehidupan masa lalu

Saat melewati ruang tengah sambil berlari,
Aku menatap kalender

‘7 September 2113’

Ah! sudah 8  bulan umurnya!

Bergegas menuju dapur
Dan kulihat
Kulihat istriku membuat sarapan disana
Kupeluk dirinya dari belakang
Dan kuelus perut buncitnya
Perut yang berisi sebuah kehidupan

“sudah delapan bulan”

Ia mengangguk
Tersenyum
Senang

“kenapa terlihat pucat? tumben berlari kesini?”
“ah, itu.. aku mimpi buruk semalam”
“mimpi apa?”
“sudahlah ceritanya panjang.. ayo makan”

Aku merangkulnya
Sambil membawa sepiring roti isi menuju ruang tengah
Kunyalanyan televisi,
Menonton bersamanya sambil menikmati roti ini

‘berita pagi ini, tidak hanya luar negeri saja yang bisa meraih rekor dunia, negara kita-Korea Selatan-baru saja menambah satu lagi rekornya. Rekor ini diraih oleh mahasiswa musik kita, Park ChanYeol karena menciptakan lagu dengan nada yang sudah 50 tahun lebih lamanya tak pernah terpakai. Sebuah kebanggaan besar bagi negara kita, dan kini, saya sedang berada di konferensi pers Park ChanYeol. Berikut liputannya—‘

Kamera berganti setelah menyorot presenter cantik, sekarang giliran menyorot seorang bernama Park ChanYeol yang sedang menuju kursi konferensi pers-nya
Terdengan suara jepretan – jepretan kamera di sana – sini
Berisik sekali
Tapi bergitulah sebuah konferensi pers

Sekarang, kameranya menyorot lebih dekat
Dekat
Sampai aku bisa melihat jelas mimik wajahnya
Wajah si peraih rekor, Park ChanYeol

Ia mulai menjawab berbagai pertanyaan
Satu per satu

Istriku menyeletuk :

“pasti orang tuanya bangga.. ingin rasanya punya anak membanggakan seperti itu”

Aku menengok ke arah istriku
Lalu tersenyum

“kalau begitu, kita namakan saja anak kita sama seperti namanya, agar membanggakan seperti yang kau mau”
“benarkah? Benar boleh? Aku memang menginginkannya sejak tadi”

Aku megangguk
Senang
Karena sebentar lagi,
Si kecil yang membanggakan akan segera lahir

Aku memeluk istriku
Ku kecup keningnya

Istriku tercinta, aku menyayangimu
Tulus
Walau dalam mimpi semalam, kau hamil dengan pria lain dan melupakan aku sampai aku menyukai sesamaku.. aku tak mengerti kenapa aku bisa mengingat ini semua, tapi mimpiku semalam seperti sangat dekat dengan kehidupanku.. tapi kapan? Kehidupan sebelumnya? Kupikir juga begitu..
Tapi sekarang kau milikku
Milikku seorang
Takkan pernah ada yang merebutmu
Karena kita sudah berjanji di altar itu

setelah tersadar dari lamunanku,
aku tersadar
kurenggangkan pelukan ini,
lalu istriku kembali ke dapur sambil membawa piring roti isi yang sekarang hanya tersisa serpihan kecil

“POS!”

Hal paling mengagetkan dalam hidup adalah
Saat sedang bersantai,
Kemudian tukang pos datang dan berteriak sekeras guntur

Aku beranjak
Mendengar suara gemericik air dari arah dapur
Pasti istriku sedang mencuci piring tadi

Kuhampiri si tukang pos
Menanda tangani bagian yang sudah disediakan
Lalu ditinggalkan sendiri di depan pagar rumah oleh si tukang pos yang sudah berlalu

Kubuka amplop itu
Dan kulihat

‘tiket kontes’

Aku berlari menuju dapur sambil berteriak :

“sayang? Kau ikut kontes? Siapa yang ikut kontes? Mengapa ada undangan? Kontes apa? kontes ibu hamil? Kontes kecantikan? Hah? Apa hanya orang iseng yang mengirim kertas kuning ini? Hah?”

Istriku kaget melihat reaksiku
Sekaligus bingung
Tapi kemudian tertawa

Tertawa bersama
Melihat 2 tiket kontes yang entah dari mana itu dikirimi

“Ada setitik masa lalu yang ‘niscaya’ akan menghampirimu di masa mendatang. Jadi, selesaikanlah masalahmu dengan siapapun di masa sekarang, agar kau tidak bertemu dengannya lagi di masa mendatang”

Kesan pesan penulis

Jujur, selama nulis cerita ini, author kaya masuk ke dunia mereka..
Cuma masuk dan menatap
Ga ngalamin
Ngeliat mereka jalan berdua,
Lari di jalan petang,
Duduk di kampus,
Sampe pas mereka kecelakaan
Itu yang ngebuat author merinding banget
Karna merasa ada di deket mereka pas BaekHyun nengok ke arah ChanYeol yang udah merem matanya, sampe bahkan author nangis karna merasa gabisa nonolongin mereka dan cuma bisa ngamatin aja..
Sampe gemeter dan ga brani ngapa”in.. ga brani ngelanjutin ff ini bahkan
Tapi gua inget ini utang gua ke Jethicha
Dan untung ada Nana yang nemenin gua lewat ktalk sambil chat dan bisa jadi temen curhat pas gua gemeteran nulis ff ini
Makasi buat kalian waktu itu :’)

Diberi judul ‘MY CONVERSION’ karena berinti tentang pertobatan.. pertobatan seorang Byun BaekHyun sebagai tokoh utama cerita ini dari berbagai kesalahannya di masa lalu yang akan diperbaikinya di masa depan.. apapun kesalahannya, ia amencoba memperbaikinya. sekarang tau kan kenapa dikasi judul begitu?
Yang mantengin dari awal dan bisa bikin puzzle ulang tentang cerita ini/? Pasti ngerti dah author jamin karna cerita ini sempet di reparasi sana sini bolak balik cuma buat bikin akhir yang terselesaikan biar pembaca mengerti..
Mohon maaf untuk typo yang ga ketulungan juga mungkin ada di mana”.. ati” bisa salah ngartiin yak kwk

Rada ga jelas emang cerita ini.. karna dari awal author lupa buat alurnya.. jadi nge post seadanya aja.. cerita ini bakal ada lanjutannya.. tapi ntaran.. dan lanjutannya juga masi jadi utang gua bikini ff orang laen.. jadi ya sekalian gua buatin lanjutan ini aja #peace -_,-v

Udah ah.. author nya kebanyakan basa basi ni wk

Ini ucapan terima kasih buat kalian – kalian pada yang selama ini bersangkutan sama ff ini

Terima kasih untuk Jethicha yang udah mesen ff ini, moga seneng.. kalo ngga ya gapapa.. yang jelas makasih udah bikin gua buat ff lagi begitu keinget utang ini
Terima kasih untuk @dinnaayumi yang udah kasi comment” di awal walau chapter akhir”nya belom gua kasu tau link nya ke elu #peace -_-v
Terima kasih untuk Ivana Markus as my cousin my bestie yang udah kasi comment” juga di awal.. ntar link akhir”nya gua kasi tau ya #peace -_-v
Terima kasih untuk teman sekelasku, Aurel yang udah bilang blog nya makin bagus aja waktu itu.. thanks ya ^^
Terima kasih untuk Byun BaekHyun dan Park ChanYeol yang selama ini jadi BaekYeol couple.. author tetep nge-ship kalian cause BaekYeol is more than real/? wkwkwkwk /gaaa/ karna kalian, author jadi semangat nulisnya walau alurnya amburadul #peace -_,-v
Terima kasih untuk para pembaca blog ini.. siapapun aku tak tau dan tak bisa menyebutkan kalian satu per satu.. terima kasih ^^
Dan yang terakhir,
Terima kasih untuk Erika Mulyadi yang udah meluangkan waktunya nulis ff ini.. walaupun berat ninggaln pelajaran dan drakor selama ini cuma buat nulis berbulan”-yang ga slese”-, terima kasih Erika!! Aku mencintaimu!!! /??????

Pssst, ini cuma ff yak.. Cuma cerita dari bayang author dengan menggunakan nama artis aslinya. Jangan dimasukin ati, jangan dianggep beneran yak.. baca aja kaya biasa, nyante broh haha

Sambil mengucapkan permintaan maafku pada para pembaca bila ada salah kata atau apa juga pada kaum pecinta sesama yang dimuat kisahnya dalam cerita ini, aku minta maaf bila ada salah”.. aku tetap mencintai kalian karena kalian adalah ONE OF A KIND yang sukses banget membuat author berkata ‘menakjubkan’/? hahaha! Author hanya mau bilang, TERIMA KASIH YANG SEBESAR”NYA!


Comments

Popular Posts