INADVERTENT - part. 6

15 / 08 / 2139

‘ternyata setelah gua curhat sama sahabat gua, dia bilang ke gua kalo dia ceritain itu ke Cici. Gausah dikasi tau juga gua uda tau kalo dia mentionan sama Cici yang ‘bunyinya’,

‘Chan marah ya sama gua?’
‘iya Ci’
‘kenapa?’
‘dia emang dari dulu gasuka cewe yang kata – katanya kasar, Ci’
‘terus gua harus ngapain niiiii!!!’
‘mending lu minta maaf ke dia, Ci’

Abis itu, ternyata cici langsung tanya ke gua tadi di sekolah

“Chan, marah ya?”
“ya gimana ga marah, Ci?”
“maaf ya Chan. maaf aku janji ga ngulangin lagi”
“telat ci”

Gua kasar, ya? iya, gua kasar emang dan gua tau. abis gua ga nahan maaan dia keterlaluan! Dan untungnya gua uda tau siapa aja yang bermasalah sama dia di Twitter waktu itu. karna pacar gua belom minta maaf ke mereka, jadi ya gua yang minta maaf. Gua baliin mereka lollipop satu – satu. Kurang baik apa gua nih? Hah? Dan asal kalian tau, fans gua di sekolah bertambah cuy gegara gua minta maaf ke mereka ckckck hebat ye gua. Tapi gua juga punya alesan sampe gua berkorban gitu, dude! Karna apa? pacar gua parah maaan! Gua lupa dia ngomong apa aja tapi yang jelas, gua inget banget dia ngatain orang b*tch-itu doang yang paling gua inget. Gile parah. Yang gua inget ya dia nge-Tweet kalo ngelerai orang yang pura – pura brantem di timeline nya juga. Tapi ya setelah gua stalk, ternyata dia juga ngungkit – ngungkit masalah itu lagi dan ngebuat orang itu tambah marah. begitu juga dianya sampe ngluarin kata – kata kasar. I’m sorry Ci, tapi gua ga suka cewe kasar gitu’

Apa?! jadi anakku pernah mengalami hal seperti ini dalam hidupnya? Ke .. kenapa .. kenapa ia tak pernah berkata sepatah pun padaku?

Aku melongo, berpikir, mengingat apa saja yang sudah kuperbuat padanya. Adkaah hal baik mencantol disana? Kurasa tidak.

16 / 08 / 2139

‘hari ini gua temuin Cici di café. Gua ungkapin semua perasaan gua ke dia, hari ini.

“lu kenapa sih ci?”
“maaf chan gua minta maaf” dia mohon-dengan sangat
“gua tanya lu kenapa. ga nyuruh lu minta maaf”

Dia diem
Dia ga jawab
Gua ngerasa nada gua uda ngajak baikan tadi tapi dia diem
Gua muak

“gua bingung sama lu, Ci!”

kalian tau apa? gelas kaca yang isinya lemon tea-tinggal setengah-ini gua banting ke lantai. Gua tau semua mata tertunju ke kita, tapi gua uda ga peduli maaan!
Gua tinggalin dia sendiri disana. Gua liat dia nangis terakhir kali pas gua bilang gitu dan ngelakuin hal yang belom pernah gua lakuin seumur hidup disana. Kalo kalian tanya apa perasaan gua tentang pacaran yang berumur 1 minggu ini? Biasa aja’

Sebentar, rasanya aku sangat dekat dengan kejadian ini? tapi kapan?

Aku berpikir-sejenak

Oh ya! mimpiku beberapa tahun lalu! Mengapa sangat mirip dengan ceritanya?! A .. ada apa dengan kami berdua?!

Kulanjutkan membuka halaman selanjutnya

17 / 08 / 2139

‘pulangnya, gua buka Twitter dan gua hapus nama Cici dari bio gua. Gua gamau ada kenangan tersisa dan menghantui hidup gua. NO! dan Cici yang ngeliat langsung mention gua,

‘Chan, apus bio?’
‘I’m sorry, Ci
‘tapi kan kita belom sepenuhnya putus, Chan! Lu belom bilang tadi!’
‘It’s over, Ci. I’m sorry’

setelah gua stalk, ternyata si Cici curhat di Twitter tentang masalahnya. Dia juga bilang kalo besok itu hari ulang tahunnya. Dan banyak juga yang nge support dia abis itu.semacam,

‘oh, gitu, Ci? Ya bagus lah kalo lu ngelerai orang berantem’
‘besok iulang tahun? Sabar ya’
‘lupain aja, Ci. Selamat ulang tahun, ye’


ya bagus deh biar dia ga down banget. Gua uda bodo amat dah gua mo fokus sekolah dulu aje dah’

Comments

Popular Posts