INADVERTENT - part. 14

Siang ini kelasku telah berakhir
Dosen yang mengajar sedang asik dengan penelitiannya dan menelantarkan kami
Aku duduk termangu di bawah teriknya sinar matahari
Di taman universitas ini
Entah atas dasar apa,
Aku sangenali universitas ini
Padahal,
aku baru duduk di semester satu kelas fisika
menurut kalian apa?
mungkin,
De Javu?

Ah!
Aku ingat!
Semalam aku tak sempat melihat kehidupanku-di masa lalu tentunya-karena sibuk dengan tugas yang ada
Jadi mungkin,
Aku akan meanfaatkan waktu kosongku ini dengan menikmati hal tersebut

Ku keluarkan alat itu,
Ku tancapkan pada kedua telingaku seperti biasanya,
Dan memejamkan kedua mataku
Hening dalam pikiranku
Terhanyut dalam bayang – bayang masa lalu

Oh!
Ternyata yang muncul kehidupanku sebelumnya
Tak berakhir indah, hh!

Lalu kucoba mundur sekali lagi

Oh!
Ternyata 2 kehidupanku sebelumnya

Apa?!
Lelaki itu muncul lagi?! PADA 2 KEHIDUPANKU??!!!
Daaaan
APAAA??!!
AKU MENJADI KEKASIHNYA DISANA?!!!
SIAPA SEBENARNYA AKU INI?!
DAN SIAPA LELAKI ITU?!

Lelaki yang membuat hatiku rapuh
Lelaki yang membuat hidupku berakhir na’as
Dan lelaki yang sangat kucintai

Entah dalam rangka menjadi kekasihnya,
Maupun ayahnya
Siapa dia?
Seperti apa wajahnya?

Ah sudahlah!
Aku muak melihat kehidupan masa itu!

Kuakhiri semuanya,
Kubuka mataku

Ah,
Gedung pencakar langit tepat di depan mata
Tahun 2213 rupanya


“Terkadang kehidupan masa lalu tak senikmat TonyRoma’s”

Comments

Popular Posts