INADVERTENT - part. 4

Halaman pertama-tepatnya halaman pertama yang memiliki tulisan di dalamnya

21 / 07 / 2139

‘masuk sekolah ni, gua males banget. Liburan .. kangen gua sama lu’

Dasar anak ini

23 / 07 / 2139

‘walo baru awal – awal masuk kelas baru, tapi gua uda kenal deket banget sama temen gua. Dia cewe, tapi terbuka banget dan enak diajak ngobrol. Namanya Cici. Gua deket sama dia karna dia duduk tepat di depan meja gua’

Cici? Nama yang lucu, tapi menarik

30 / 07 / 2139

‘hari ini ada tugas kelompok. gila banget dah guru fisika gua! baru aja masuk uda langsung dikasi tugas kelompok. kelompoknya sih 4 orang-dan kebetulan gua sama cici. Kita kerja di rumah temen dan pulangnya sore. Dari situ gua baru tau kalo rumah gua sama cici tuh searah. Jadi kita pulang bareng ditemenin langit senja dan jalanan yang bisa dibilang sepi ngga, rame juga ngga. Dan tiba – tiba dia nanya gua,

“Chan, seneng ya tugas mematikan itu uda slese” sambil senyum-cantiiiik banget
“hahaha iya, Ci”
“diungkapin, yuk?”
“caranya?”
“kita triak sekenceng – kencengnya! Mumpung jalanan ini lagi sepi” gua kaget
“hmm, boleh”

Dan lu tau apa, bro? DIA GANDENG TANGAN GUA! Kalo lu tau jantung gua pas itu, GILE KENCENG BENERR! parahnya lagi, dia mulai lari abis itu. lari kayak ga ada orang lain yang bakal nge liat kita lari – lari kayak anak kecil di tengah jalan. Sambil .. SAMBIL TREAK ‘AAAAAAAA!!!!!!’ kenceeeeeeng banget! Serasa itu hari paling membahagiakan dalam hidup gua, baru itu gua senyum lebaar banget. Makasi ye, Ci. Bahkan gua inget setiap kata yang lu lontarin di jalan sepi sore ini’

06 / 08 / 2139

‘akhir – akhir ini waktu gua buat ngobrol sama cici jadi tambah banyak-gua rasa sih gitu. Kita jadi tambah deket. Kayak ada permen karet diantara kita berdua, serasa ga bisa pisah’

Cih, anak ini bisa ombal juga ternyata

10 / 08 / 2139

‘GUA NEMBAK CICI, BROO! GUA NEMBAK DIA—’

Kenapa ia tak pernah cerita padaku tentang hal ini? lalu mengapa ia meninggalkan pacarnya dan lebih memilih ke Amerika?

Aku berpikir
Dan pikiran itulah yang membuatku terus membuka halaman – halam berikutnya-sedari tadi

‘—PAKE LAGUNYA BRUNO MARS DAN DIA TERIMA—‘

Bruno Mars? Penyanyi jaman dulu sekali dan punya suara menawan. Tapi  dari mana ia tau Bruno Mars? Lagu apa yang ia nyanyikan?

‘— OH IYA! PAKE INSRUMENT LAGU ‘FALL FOR YOU’ JUGA!
Lu tau betapa senengnya gua?
Ga nyesel gua nyanyi tu lagu sambil maen piano biar dia tertarik!
Ga nyesel beneran!

Hari ini, gua ajak dia ke ruang seni. Tadinya dia bingung mau ngapain karna Cuma kita berdua disana-anak laen uda pada pulang. Terus, mulai deh gua nyanyiin! Gileee! Bisa jadi tu permainan gua anggep yang paling bagus dalem sejarah gua selama ini! gua aja terpukau sama diri gua sendiri! Apalagi Cici, ye?

Terus gua bilang,

“Ci, aku bakal mainin lagu. Kalo kamu tepuk tangan nanti, berarti kamu nrima aku, ya?”

Terus langsung gua mainin. Pertamanya pas gua main ‘Fall For You’, dia belom tepuk tangan. Terus lanjut aja gua mainin lagunya Bruno Mars yang ‘When I Was Your Man’ sambil ga lupa gua nyanyiin juga. Gua gamau nyerah, bro. gua tau tu lagu dari kaset – kasetnya bapak gua di rumah. Enak banget lagunya. Emang sih, belom tentu Cici tau lagunya, tapi seenggaknya dia bisa tau, kan kata – katanya?

Abis itu dia sampe berkaca – kaca gitu! Terharu banget gua dan lebih terharu lagi pas dia tepuk tangan. Kenceeng banget!
Terus gua peluk dia, gua bilang

“Ci, gua sayang sama lu”
“gua juga”’


Lalu aku melihat bagian paling bawah halaman itu yang bertuliskan ‘When I Was Your Man bakal gua inget sepanjang masa’

Comments

Popular Posts