SAHABAT

Sahabat
Sahabat adalah satu2nya lampu senter yang menerangi jalan kita saat tersesat dalam sebuah gua
Sahabat adalah daun pisang tanpa celah yang bisa menjadi payung saat hujan tiba2 mengguyur bumi
Sahabat bukanlah lagu menyedihkan yang berputar disaat kau menangis.. melainkan alunan lagu bahagia yang bernyanyi diwaktu apapun engkau membutuhkannya
waktu suka maupun duka
                                           
Sahabat adalah sebuah karpet kering yang menjadi satu2nya tempat kita bisa membuat kaki ini menjadi lebih nyaman
tanpa ada titik air sedikitpun tertempel disana
Sahabat adalah tempat sampah
ya
tempat sampah adalah satu2nya tempat kita membuang sampah2 kita
dan benda itu tak pernah mempermasalahkannya sama sekali
Dan sahabat
Sahabat adalah kicauan burung pipit yang menemani waktu2 sepimu

Kau masih menanyakan aku apa itu arti sahabat?
Coba cerna sendiri kata2ku barusan
Bukan barisan kata yang sulit diurai, bukan?
Aku ini bukan pujangga handal macam Kahlil Gibran ataupun Chairil Anwar
Aku tak sama seperti mereka

Ini hanya alunan kata bro
Bukan puisi nan elok seperti yang mereka buat
Alunan kata ini
Juga tak indah, bukan?
Aku mengerti

Comments

Popular Posts