MIE AYAM PINGGIR JALAN TERENAK DI MALANG


Kita dapat dengan mudah menemui mie pangsit di pinggir jalan Kota Malang. Namun mie ayam? Lumayan jarang ditemukan. Apalagi yang enak.

Tapi, jangan sedih dulu. Terdapat salah satu mie ayam kaki lima yang rasanya enak dan sangat berbeda dari yang lain! Mulai dari bumbu sampai mie-nya dibuat secara homemade, lho. Makanya, tekstur kenyal dan rasa bumbu ayam di sini dijamin tidak akan pernah ditemui di manapun.


Makanan kaki lima yang saya sebut-sebut sejak tadi adalah Mie Ayam Pagak. Lokasinya berada persis di sebelah ruko-ruko dekat SPBU SKI, atau lebih tepatnya di sebelah Dian Abadi Celluler. Gerobaknya berwarna cokelat dan terpampang tulisan “MIE AYAM PAGAK” secara jelas dari kejauhan. Memang, tempatnya berada di gang sempit, namun jangan kaget kalau Anda ke mari dan harus rela mengantre. Apalagi saat jam makan siang. Maklum, semua orang juga tahu kalau ini makanan enak.


Nama pemilik mie ayam yang wajib dicoba ini adalah Pak Budi Hartono. Beliau adalah tangan di balik rasa nikmat Mie Ayam Pagak. Beliau jugalah yang berjualan seorang diri sejak jam 1 siang sampai seluruh porsi habis. “Habisnya gak nentu. Bisa jam 5 sore sudah habis, bisa juga jam 7 malam. Terakhir pernah sampai jam 9,” katanya.


Usaha mie ayam ini sudah ia geluti selama 7 tahun. Wah, tentu saja berkat rasa enak dari mie ayam ala Pak Budi, beliau bisa bertahan di sini bersama para pelanggan setianya.  Apalagi harganya murah meriah! Dengan merogoh kocek senilai Rp 8.000,00 saja, Anda bisa menikmati seporsi mie ayam dengan ayam yang melimpah.  Anda juga tinggal menambah Rp 2.000,00 saja untuk tambahan ceker, kepala ayam, maupun telur puyuh.


Daripada ngiler terlalu lama, langsung aja kuy dateng ke Mie Ayam Pagak sini! Dijamin gak nyesel sama rasanya!

PLUS AND MINUS
PLUS :
·         Enak! (5/5)
·         Ayamnya banyak
·         Penjual ramah
·         Penyajian cepat
MINUS :
·         Tempat duduk terbatas. Anda harus rela duduk di lantai pinggiran ruko demi menikmati seporsi mie ayam jika kehabisan tempat duduk
·         Tidak jual minuman

MIE AYAM PAGAK
Tempat : sekitar SPBU SKI
Menu : mie ayam
Harga : Rp 8.000,00 dan Rp 10.000,00 jika menambah topping
The best time to buy : menurut saya, waktu terbaik untuk makan di sini malah saat baru buka, yaitu jam 1 siang. Walaupun sudah pasti ramai dan harus rela mengantre atau bahkan tidak kebagian tempat duduk, namun memilih mie ayam ini sebagai menu makan siang adalah pilihan terbaik.
Buka : setiap hari

Comments

Popular Posts